Tips Jitu Dekorasi Ala Korea dengan Pilihan Konsep Minimalis yang Unik

Diperbarui: 3 hari yang lalu


tips dekor minimalis
Tips Jitu Dekorasi Ala Korea dengan Pilihan Konsep Minimalis yang Unik

Mendekorasi kamar ala Korea kini semakin menjadi tren tersendiri dan cukup banyak yang mengikuti. Contohnya di Youtube banyak video renovasi kamar ala korea yang sangat menarik, jadi kami ingin segera mencobanya. Kamar bergaya Korea sendiri identik dengan kehangatan serta terlihat indah dan rapi.

Untuk yang menyukai desain kamar simpel, berikut adalah beberapa tips yang akan membuat Anda jatuh hati dengan konsep kamar cantik bergaya Korea. Mari kita lihat 7 tips dekorasi ala Korea dengan konsep minimalis yang indah dan unik.


1. Hindari warna terang yang heboh dan pilih yang lebih soft juga netral

Ciri khas dari estetika kamar yang bergaya minimalis dan banyak digunakan di Korea ini terletak pada dindingnya yang didominasi warna-warna netral. Saat memilih warna keseluruhan untuk dinding yaitu putih dan krem. Pilihan warna cerah juga kurang dianjurkan dan bisa membuat ruangan jadi lebih panas. Hal ini dikarenakan warna yang cerah akan membuat ruangan terlihat jauh lebih besar dan luas. Sehingga bisa mengeluarkan kesan kosong yang berlipat ganda.


2. Pilihlah beragam furnitur dan dekorasi kayu

Agar menyerupai ruangan dengan dekorasi ala Korea, Anda bisa menambahkan elemen kayu pada ruangan tersebut. Furnitur seperti meja dan kursi, dekorasi ala Korea di kamar, rak dan hiasan dinding bisa berubah bentuk. Pastikan Anda dapat tinggal dengan nyaman di kamar tidur. Tetapi sebaiknya pilih warna kayu yang cerah dan kuat. Memasukkan elemen kayu ke dalam ruangan memberikan nuansa alami dan sering disebut sebagai biodesign. Desain biokompatibel bertujuan untuk memberikan kenyamanan penghuni di dalam ruangan, meningkatkan produktivitas dan kreativitas, serta mengurangi stres yang berlebihan.


3. Maksimalkan keindahan dan terangnya cahaya alami

Kamar bergaya Korea menggunakan pencahayaan alami di siang hari agar terlihat indah dan hangat. Seperti misalnya pada malam hari juga bisa ditambahkan elemen pencahayaan. Dimana hal ini tentunya bisa diatur dan disesuaikan dengan baik agar lebih mirip cahaya di siang hari.

Untuk penerangan dan lampu sorot buatan, orang Korea sering menempatkan lampu sorot pusat di tengah ruangan dan menggunakan kap lampu dan bola lampu untuk mencegah cahaya yang dihasilkan terlalu terang. Kap lampu menyebarkan cahaya ke seluruh ruangan, memaksimalkan kesan hanok di dalam ruangan. Anda dapat menggunakan lampu tradisional Korea, mereka benar-benar menyampaikan suasana estetika dan seni budaya hingga dekorasi ala Korea yang paling pas.


4. Pilih cermin rias yang beraksen

Rahasia menciptakan ruangan dengan dekorasi Korea adalah dengan menerapkan prinsip-prinsip sederhana. Hindari untuk menata furnitur berukuran besar karena akan membuat ruangan tampak lebih sempit. Hindari juga memilih barang-barang dengan pola yang menonjol. Sehingga Anda bisa menekankan konsep klasik, minimalis, dan modern. Anda juga bisa mengeluarkan kreativitas dengan dekorasi menarik dari kamar.

Tentu saja, kamar tidur bergaya Korea membutuhkan cermin estetik. Kemudian bisa ditambahkan beragam pilihan cermin unik yang multifungsi. Dengan begitu dapat memaksimalkan fungsi dari alat - alat yang ditambahkan.


5. Atur posisi kasur hingga di dekat jendela

Melihat bahan referensi dekorasi ala Korea, Anda biasanya memiliki kasur atau tempat tidur di dekat jendela. Saat menerapkannya pada kamar tidur Anda, sirkulasi dan cahaya yang masuk akan cukup, serta mengurangi biaya dengan meminimalkan penggunaan partisi, dinding dan pintu.

Desain interior Korea ini sangat cocok untuk rumah modern Indonesia dengan konsep serupa. Ini berarti bahwa jika ruang menjadi tidak dipartisi, itu tidak menempatkan apa pun yang tidak cukup penting dan terlihat sesederhana mungkin.


6. Pilih furniture klasik unik yang minimalis

Seperti pada poin-poin sebelumnya, ada baiknya lebih menyesuaikan dan memilih furnitur berukuran lebih kecil. Fitur kamar tidur Korea mencoba memberikan kesan ruangan minimalis, namun tetap mempertahankan daya tariknya.

Pilihan yang pas dan sesuai dengan ruangan, contohnya seperti memilih meja kopi minimalis akan lebih masuk pada konsep yang telah ditentukan tersebut dan bisa dimaksimalkan penggunaannya jadi semakin baik lagi.


Sekian ulasan mengenai tips dekorasi ala Korea dengan pilihan konsep minimalis yang mungkin bisa Anda coba. Semoga membantu dan bisa menambah wawasan juga referensi terkait hal tersebut. Sehingga bisa dipilih dan digunakan secepatnya untuk memudahkan para pelanggan.


0 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua