Cari
  • GAGA MEBEL

Tips Dekorasi Kamar Remaja untuk Anak Perempuan Anda


dekorasi kamar cantik untuk anak perempuan
Tips Dekorasi Kamar Remaja untuk Anak Perempuan

Memiliki anak yang sudah menginjak remaja merupakan hal yang sangat membahagiakan, bukan? Tak jarang, orang tua akan memanjakan anak-anak mereka dengan berbagai fasilitas baik berupa alat elektronik atau bahkan mendokarasi kamar anak sebaik mungkin agar anak betah di kamarnya. Jika Anda saat ini sedang mencari inspirasi untuk dekorasi kamar anak perempuan Anda yang masih remaja, maka Anda bisa mengikuti beberapa tips dekorasi kamar remaja akan disebutkan di bawah ini.

1. Menentukan Warna Untuk menentukan warna dominan pada kamar anak Anda, maka Anda bisa bertanya terlebih dahulu kepada anak remaja Anda mengenai warna kesukaan atau Anda juga bisa memperhatikan bagaimana cara dia berpakaian. Karena cara dia berubah bukan warna favoritnya. Hal ini dikarenakan orang akan sering menggunakan pakaian dengan warna yang disukainya. Jika Anda enggan melakukan hal tersebut, maka Anda bisa langsung menentukan warna kamar anak Anda dengan menggunakan warna pink atau merah muda. Hal ini dikarenakan mayoritas anak remaja perempuan sangat menyukai warna merah muda tersebut, karena dapat memberikan efek atau nuansa yang lembut.

2. Jangan Menentukan Tema Tips dekorasi kamar remaja selanjutnya yaitu jangan menentukan tema untuk kamar anak Anda. Hal ini dikarenakan biasanya anak sering mengalami perubahan mood yang cukup cepat dan akan mempengaruhi hal-hal yang dia sukai. Misalnya yang awalnya menyukai Hello Kitty tiba-tiba berubah menjadi menyukai Keroppi. Jika Anda tetap ingin menggunakan tema pada kamar, maka usahakan tema tersebut hanya digunakan pada furniture dan aksesoris yang memang bisa diubah dan tidak memerlukan biaya besar dalam mengubahnya, misalnya aksesoris-aksesoris berupa bantal, selimut, sprei dan lain sebagainya.

3. Tempat Penyimpanan Diperlukan di Kamar Anak Remaja Sejak dulu, anak remaja memang sangat dikenal dengan kebiasaannya yang memiliki kamar berantakan. Tentu jika ingin merubah kebiasaan tersebut yang sulit, Anda bisa menyiasatinya dengan cara memberikan tempat-tempat penyimpanan yang unik dan cantik sesuai dengan dekorasi dari kamar tersebut. Sehingga tempat penyimpanan tersebut bisa digunakan oleh anak perempuan Anda untuk menyimpan barang-barangnya. Tips dekorasi kamar remaja ini harus dilakukan agar anak remaja Anda tidak akan membuat kamarmya berantakan lagi dan tidak akan membuang baju-baju kotor mereka di lantai dengan berserakan, sehingga kamar anak Anda akan jauh lebih rapi.

4. Selektif dalam Memilih Furniture

Meskipun anak Anda sudah menginjak masa remaja, namun Anda harus tetap selektif dalam memilih berbagai furniture untuk kamar anak Anda agar anak Anda tidak terluka karena furniture yang sudah Anda beli tersebut. Salah satu furniture yang penting untuk Anda beli untuk tips dekorasi kamar remaja ini adalah tempat tidur. Usahakan tempat tidur tersebut merupakan tempat tidur dengan model ranjang beroda atau trandel bed. Hal ini dikarenakan biasanya anak-anak yang sudah menginjak remaja dan memiliki banyak teman akan mengajak teman-temannya untuk menginap di rumah. Dengan begitu, Anda tidak perlu menyiapkan banyak kasur untuk mereka sebab semua temannya bisa tidur dalam ruangan yang sama dengan tempat tidur yang juga sama. Anda juga bisa menyimpan berbagai furniture lainnya seperti lemari, tempat belajar dan lain sebagainya sesuai dengan kebutuhan anak Anda.

5. Tempat Pajangan Juga Penting untuk Disediakan Tips dekorasi kamar remaja selanjutnya yaitu Anda perlu menyediakan tempat-tempat untuk memajang sesuatu di kamar anak Anda. Biasanya anak remaja sangat suka mengoleksi berbagai hal yang disukainya, seperti barang-barang yang lucu, menarik dan keren untuk dipamerkan kepada teman-temannya sebagai bentuk untuk mengekspresikan diri. Masa remaja juga merupakan masa dimana anak-anak akan menunjukkan kreativitasnya sesuai dengan berkembangnya daya pikir abstraknya. Dengan begitu, bukan hal yang baru apabila anak remaja Anda akan mencoba berbagai hal yang baru. Maka dari itu, Anda harus memfasilitasi berbagai kesenangan anak Anda, misalnya dengan menyediakan rak khusus untuk memajang barang-barang mereka, menyediakan ruang pajangan dan lain sebagainya untuk membantu anak perempuan Anda dalam menunjukkan kepribadiannya. Tempat pajangan ini juga bisa dimanfaatkan untuk menunjukkan prestasi anak-anak Anda, seperti sertifikat, penghargaan, piala dan lain sebagainya.

Nah, itulah tadi beberapa tips dekorasi kamar remaja yang harus Anda ikuti agar anak Anda bisa mendapatkan kamar sesuai dengan keinginannya. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga komunikasi dengan anak-anak, apalagi saat ingin mendekorasi ulang kamar anak Anda agar Anda tidak salah dalam menentukan warna serta berbagai furniture lainnya.

11 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua