Dekorasi Interior Rumah Minimalis yang Modern dan Hemat Budget


Foto oleh Vlada Karpovich dari Pexels
Dekorasi Interior Rumah Minimalis yang Modern dan Hemat Budget

Dekorasi Interior Rumah Minimalis yang Modern dan Hemat Budget - Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer bagi setiap manusia. Setiap manusia bisa tinggal di hunian tersebut untuk bisa beristirahat dan melakukan beberapa aktivitas pribadi. Hal ini tentu membuat setiap orang memiliki selera tersendiri terhadap rumah yang mereka tempati.

Untuk membuatnya lebih nyaman maka Anda bisa mendesain bagian interior ruangan yang ada didalamnya dengan berbagai gaya serta desain yang unik dan menarik. Anda bisa menempatkan berbagai jenis dekorasi dengan berbagai furniture serta pernak-pernik yang dibutuhkan. Saat ini untuk mendapatkannya sudah lebih mudah.

Berbagai aksesoris untuk dekorasi bisa Anda dapatkan termasuk berbagai jenis furniture-nya. Beberapa rumah memiliki kondisi yang cenderung lebih minimalis bahkan terbilang cukup mungil. Namun hal ini bukan berarti rumah tersebut tidak bisa terlihat sangat rapih dalam segi interior dan dekorasinya. Anda bisa menata dekorasi interior rumah minimalis dengan cara yang tepat.

Jika Anda tidak begitu pandai menata dekorasinya maka ruangan yang mungil tersebut bisa saja terlihat lebih sempit. Rumah yang relatif mungil dan minimalis tersebut harus mendapatkan penanganan yang tepat serta menggunakan aksesoris yang sesuai. Sebagai inspirasinya Anda bisa menggunakan beberapa gaya dekorasi berikut ini pada rumah yang mungil dan minimalis.

Nuansa Pop Retro

Gaya yang pertama ialah nuansa pop retro yang bisa membuat rumah yang berukuran minimalis dan mungil tersebut terlihat cerah. Bahkan gaya seperti ini ini bisa membuat interior ruangan terlihat lebih ceria. Salah satu faktor yang mendukungnya ialah penggunaan warna gaya pop yang lebih santai untuk dekorasi interior rumah minimalis ini.

Dinding interior bisa menggunakan konsep liris warna-warni ala jadul dengan penempatan yang sangat tepat. Anda bisa menempatkan sebuah rak dinding untuk meletakkan berbagai pernak-pernik. Kemudian tempatkan meja unik dengan dialasi karpet lucu serta lengkapi dengan sofa panjang yang empuk untuk area ruang tamu.

Selain itu, Anda bisa mendukungnya dengan mengatur ujung koridor dengan warna yang sama termasuk untuk semua area yang ada di rumah. Penggunaan warna-warna yang relatif lebih kalem dan nuansa jadul ini akan membuat rumah yang minimalis dan sempit terlihat lebih menarik.

Interior Klasik Bergaya Vintage

Rumah yang relatif lebih mungil dan terlihat minimalis juga sangat cocok untuk menggunakan interior dengan gaya vintage. Dekorasi interior rumah minimalis seperti ini juga tidak akan selalu menguras budget Anda dalam segi pemilihan furnitur dan pernak-pernik dekorasi lainnya. Penggunaan gaya vintage klasik bisa membantu Anda untuk mengatur interior dengan minim biaya.

Interior seperti ini bisa terlihat mewah dengan cara penggunaan wallpaper yang memiliki nuansa yang lebih ramai. Letakkan sebuah sofa yang terdiri dari dua dudukan dengan warna yang cukup lembut. Kemudian letakkan meja tamu yang unik dengan beralas karpet dengan corak monokrom.

Dekorasi seperti ini akan terlihat sangat menarik dan membuat rumah yang minimalis dan relatif mungil ini terlihat lebih nyaman dan membangkitkan mood. Untuk membuatnya lebih cantik lagi Anda bisa menempatkan dua buah cermin yang serupa pada dinding sebagai hiasan. Untuk hal ini Anda tidak perlu terlalu spesifik sehingga budget yang diperlukan tidak terlalu besar.

Interior Modern Ekletis

Berikutnya Anda bisa menggunakan konsep yang modern dan ekletis untuk gaya hidup di perkotaan yang lebih praktis dan serba efisien. Area depan atau ruang tamu bisa menggunakan lantai keramik seadanya saja namun harus bersih. Tempatkan set sofa yang nyaman dengan warna yang lebih lembut.

Untuk dekorasi interior rumah minimalis di area tengah terutama bagian dapur bisa dibuat merangkap dengan area makan dengan lantai kayu. Untuk area ini gunakan kitchen set yang simple sehingga bisa membuatnya terlihat hidup. Jangan lupa untuk selalu memastikan kondisinya selalu bersih sehingga terlihat lebih nyaman.

Untuk area tersebut Anda juga tidak perlu terlalu banyak menempatkan berbagai furniture pelengkap serta aksesoris lainnya. Anda hanya perlu menempatkan beberapa furniture serta aksesoris untuk keperluan dapur dan makan sehari-hari. Jika ingin lebih menarik pilihlah jenis peralatan dapur dengan warna senada dan tidak perlu terlalu mewah.

Menempatkan Cermin

Untuk mensiasati interior rumah minimalis dan mungil penempatan cermin menjadi hal yang sangat tepat. Anda bisa menempatkan cermin dengan ukuran besar untuk membuat kesan ruangan yang lebih luas dan juga lapang. Hal tersebut diperoleh dari pantulan bayangan di sekitarnya yang terlihat seolah terdapat tempat lain.

Untuk pemilihan furniture di sekitarnya Anda juga tidak harus selalu terpaku untuk memilih jenis furniture yang senada terutama pada bagian sofa. Anda bisa menggunakan permainan warna untuk furniture yang dipilih dan memilih jenis sofa yang tidak terlalu mewah agar dekorasiinterior rumah minimalis ini tidak menguras budget terlalu banyak.

Penempatan cermin tersebut sudah cukup membuat ruangan terlihat lebih mencolok bahkan nampak lebih mewah. Sehingga Anda tidak perlu menempatkan terlalu banyak aksesoris dan furniture. Cukup tambahkan dekorasi dinding seperti frame atau bingkai foto dengan model yang lebih elegan. Hal ini bisa menambah kesan yang lebih menarik bahkan bisa membuat suasana terkesan bernostalgia.

Nuansa Alami Pedesaan

Gaya lainnya yang sangat mendukung dekorasi di rumah minimalis dan mungil ini ialah dekorasi dengan nuansa alami pedesaan. Tema yang lebih alami ini didominasi oleh furniture kayu pada tempat yang strategis. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan flooring kayu dengan bahan yang cenderung lebih sejuk.

Untuk penempatan furniture Anda bisa menggunakan jeda satu sama lain sehingga terlihat lebih membaur dengan nuansa yang lebih nyaman dan juga lembut. Dekorasi interior rumah minimalis seperti ini akan menambah rasa nyaman setiap penghuninya yang didukung oleh pernak-pernik seperti di pedesaan.

Anda bisa menempatkan pernak-pernik dekor pada ruangan seperti bantal sofa dan cushion sebagai pemanisnya. Sofa yang dipilih bisa terbuat dari kayu yang mendominasi di setiap sisinya sehingga konsep yang alami bisa lebih terlihat. Hal ini akan membantu membuat desain interior terlihat lebih nyaman dan menarik perhatian.

Perabot Putih

Untuk interior pada rumah yang minimalis Anda bisa menggunakan aneka perabot berwarna putih. Selain itu Anda bisa menggunakan warna kayu pada panel furniture seperti jendela dan juga pintu. Kedua warna tersebut memang cenderung lebih kontras sehingga Anda bisa menambahkan variasi dekorasi berwarna hitam dengan penempatan karpet kecil.

Untuk perabot lainnya pastikan warna putih tetap mendominasi dan warna hitam hanya ditempatkan pada satu bagian. Karpet yang dipilih juga bisa menggunakan bentuk lingkaran ataupun memiliki motif polkadot yang klasik. Lengkapi dengan frame yang ditata dengan rapi serta lampu gantung yang disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Itulah beberapa inspirasi dari gaya dekorasi interior rumah minimalis dan mungil. Meskipun ukuran rumah Anda tidak terlalu besar dan luas penampilan interiornya bisa sangat menarik dan nyaman jika menggunakan gaya dekorasi yang tepat. Anda harus pandai menemukan furniture serta pernak-pernik menarik dengan harga yang relatif murah.


3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua